Cara Mengisi Token Listrik PLN, Begini yang Mudah

CategoryCara
Seen69 times

Cara Mengisi Token Listrik PLN – Listrik adalah sumber energi yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Segala urusan, mulai dari pekerjaan rumah, kantor, sekolah, atau usaha bisnis, memerlukan energi listrik agar aktivitas mereka berjalan lancar.

Wajar saja jika keberadaan listrik sangat dibutuhkan, karena berbagai perangkat elektronik seperti lampu, mesin cuci, setrika, penanak nasi, AC, komputer, dan gadget-gadget lain memerlukan listrik agar bisa berfungsi.

token-pln

© shopee.co.id

Untuk memenuhi kebutuhan listrik, sebagian masyarakat saat ini mulai mengandalkan listrik prabayar. Listrik prabayar mulai banyak digunakan masyarakat karena dianggap lebih hemat dan lebih efektif dalam penggunaan listrik. Ini karena kita bisa mengatur sendiri budget penggunaan listrik sendiri.

Ketika menggunakan listrik prabayar, atau token, kita harus memperhatikan meteran PLN agar kita bisa mengantisipasi ketika token sudah hampir habis dengan mengisi kembali token tersebut.

Cara isi pulsa listrik ini juga tidak sulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi pulsa listrik.Saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan listrik prabayar atau yang lebih dikenal dengan nama listrik pintar. Dinamakan listrik pintar karena Anda bisa mengatur sendiri berapa budget pengeluaran Anda untuk pemakaian listrik setiap bulannya. Dengan kata lain, Anda bisa menghemat pemakaian listrik setiap bulannya.

Cara isi token PLN elektrik ternyata tidak sulit. Setelah membaca artikel ini maka Anda akan mengetahui banyak hal tentang cara isi token PLN elektrik dan banyak hal lainnya seputar token PLN serta meteran PLN atau lebih dikenal dengan nama Meter Prabayar.

Cara isi token PLN elektrik

Walaupun ada 5 merk yang berbeda, tetapi cara isi token PLN elektrik yang dilakukan sama:

  1. Ketik 20 digit angka yang ada di token PLN.
  2. Jika ada kesalahan ketik maka tekan tombol ←- “backspace”, untuk membatalkan.
  3. Dan jika sudah benar, tekan tombol ←-! “enter”, untuk mengaktifkan stroom.
  4. Selanjutnya, jika 20 digit angka yang dimasukkan benar maka stroom listrik akan bertambah. Dan pada layar tertulis kata “accept”.
  5. Dan terakhir jika 20 digit angka yang dimasukkan salah maka stroom listrik tidak bertambah. Dan pada layar tertulis kata “reject”. Jadi ulangi langkah 1-4 di atas.
tags:
  • Cara Mengisi Token Listrik PLN, Begini yang Mudah
  • Cara Mengisi Token Listrik PLN, Begini yang Mudah